THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES ?

welcome

Sunday, March 08, 2009

Perjuangan Cari Duit,,

Mungkin ini pengalaman pertama saya saat kuliah sekarang ini. Tanggal 8 maret 2009 kemaren, saya diajakin ngamen di Semawis (salah satu tempat hiburan masyarakat tionghoa di Semarang). Kata temen saya, Agoy, ngamen kali ini ngamen ditujukan untuk penggalangan dana buat acara kampus, inagurasi planologi yang bakal diadain 8 mei 2009 ntar (amiiinn,, doain sukses ya teman-teman). Karena alasan yang jelas dan memang berbobot, akhirnya ikut juga ngamen ke Semawis. Pertama kali berembuk siapa yang nge-tag tempat disana (maklum, musti cepet-cepet dapet tempat disana, takut kalau diambil mahasiswa dari kampus lain) akhirnya sepakat kalau saya dan adhit, temen kuliah saya, yang nge-tag tempat, sedang teman yang lain bersiap-siap kumpul di kampus dulu. Dari jam 5 sore, saya dan adhit udah standby disana, deket pos polisi, cari tempat yang aman maksudnya. Lama nungguin temen-temen sempat membuat saya dan adhit sebal (maklum lah, kaki udah pada gatel-gatel di serbu semut n nyamuk, lagian juga kita belum sempat sholat). Sampai akhirnya temen-temen yang lain dateng pas jam 7 malem (fiuh,,akhirnya datang juga). Tak mau menunggu lama, akhirnya temen-temen siap perform (halah,,bahasa keren ngamen maksudnya) trus saya dan adhit buru-buru ke rumah bude saya yang dekat dengan semawis buat sholat (ya, kalau bisa sholat jangan sampai ditinggal lah,,biar itu juga udah telat).
Pulang dari rumah bude saya, akhirnya saya dan adhit bergabung bareng temen-temen yang lainnya yang emang udah nongkrong dan nyanyi-nyanyi disana. Hm, hasil yang lumayan. Baru setengah jam sudah berhasil dapet 60ribu. Tak capek-capek nya kita semua nyanyi. Dan pada akhirnya kami kena usir pak satpam, gara-gara salah satu teman saya melewati batas yang diijinkan buat ngamen, maav ya pak satpam. Dan setelah itu kita sepakat udahan aja ngamen hari itu. Selain udah malem, disana juga udah mulai datang 'penguasa' kawasan disana. Hiiii takuuuuut....
Capek rasanya jadi pengamen ternyata. Musti nyanyi keras, biar orang-orang disana 'ngelirik'. Musti nebelin muka juga,,kalo-kalo ketemu temen atau sodara yang pas nongkrong di daerah sana. Tapi biar begitu kita semua puas banget. Ngamen hari itu berhasil mengumpulkan uang sekitar 250ribu. Alhamdulillah,, setidaknya ada pemasukan buat nalangin pembengkakan biaya transportasi inagurasi, jadi beban semua panitia sedikit berkurang. Dan selain itu, saya berpikir lagi kalo it was the best experience in my life. Bukan karena bangga ngamen dijalanan, tapi bangga bisa bantu sesama temen. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih buat Mas-mas cakep, Mbak-mbak cantik, Ibu-ibu yang baek, Om-om ganteng, Opa-Oma yang baik banget udah ikut ngasih sumbangan nya buat kita disini. U're rock guys.
By Hell

0 tanggapan niy: